2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bibir Pantai Kesenden Kini Bersih dari Sampah

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden serta sejumlah elemen terdiri Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Basarnas, relawan PMI Kota Cirebon, mahasiswa, komunitas pecinta lingkungan, wartawan, perguruan beladiri dan masyarakat lainnya melakukan aksi bersih-bersih di pinggiran Pantai Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (26/9/2021).

Para peserta aksi bersih pantai secara bersama membersihkan sampah di sepanjang bibir Pantai Kesenden. Sampah yang sudah dikumpulkan selanjutnya dimasukkan ke dalam truk bak sampah milik DLH Kota Cirebon kemudian dibuang TPA Kopi Luhur Argasunya.

Kepala Markas PMI Kota Cirebon, Ruri Eka Maryam M, menyebutkan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-76 RI. “Aksi bersih pantai ini masih dalam rangkaian HUT ke-76 Palang Merah Indonesia yang melibatkan puluhan relawan PMI dibantu dengan komunitas pecinta lingkungan, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Kita semua berharap dengan kegiatan ini kondisi pantai di Kota Cirebon bersih dari sampah terutama sampah plastik,” sebutnya.

Senada dengan Ruri, Lurah Kesenden Ruliyanto menjelaskan, kegiatan bersih pantai tersebut adalah bentuk kepedulian masyarakat Kota Cirebon terhadap kebersihan dan keindahan pantai.

“Meski tidak terangkat semuanya sampah sampah itu, tapi ini merupakan rasa kepedulian masyarakat Kota Cirebon terhadap kebersihan dan keindahan pantai khususnya di Pantai Kesenden. Kami berharap dengan giat ini, muncul kecintaan masyarakat terhadap laut yang bersih dan bebas dari sampah,” ujarnya. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *