2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabinkamtibmas Pekiringan Polsek Kesambi Kontrol Masjid yang Gelar Salat Jumat

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam rangka upaya menjaga kamtibmas serta meningkatkan kemitraan bersama masyarakat serta kelompok organisasi masyarakat, guna cipta kondisi. Bhabinkamtibmas kelurahan Pekiringan Aipda Rahmat Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota melaksanakan kontrol beberapa masjid yang melaksanakan sholat jumat di Kota Cirebon. Jumat (15.10.21)

Kapolres cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono, SH mengatakan, ” Sebagai umat beragama tentunya kewajiban yang telah di tentukan oleh agama tidak bisa ditinggalkan walaupun tugas yang di emban sebagai anggota Polri masih menunggu, namun dengan demikian Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan kewajibannya sebagai Umat beragama sekaligus melaksanakan Tugas , dengan tugas kontrol memastikan pelaksanaan sholat jumat berjalan dengan baik.” ujarnya.

” Dalam kegiatan tersebut Bhabin Aipda Rahmat melaksanakan monitoring Sholat Jumat kelompok Aliran Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kota Cirebon dengan diikuti 45 orang jamaah yang di pimpin oleh imam dan mubaligh sodara Cepi Nurjaman, giat ini sebagai bentuk pendekatan petugas Polri dengan warga Masyarakat dan dengan berbagai Organisasi keagamaan lainnya, kegiatan ini pula sebagai gambaran Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan keberagaman dan toleransi antar umat”. Jelas Iptu Sudarsono, SH

Kasi Humas Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH menambahkan, “Dengan pelaksanaan sholat jumat yg telah berlangsung dapat dilaksanakan dengan aman di harapkan dapat membangun kedekatan dengan komunikasi dua arah antara Bhabin dengan warga binaannya sehingga dapat bersama-sama mewujudkan kamtibmas. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *