2022-10-07

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Pastikan Wilayah Binaannya Kondusif

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat tampaknya benar-benar diwujudkan aparat kepolisian. Mereka berusaha hadir di tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Dukuh, Polsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota, Aiptu H Carda yang melakukan sambang kamtibmas bersama anggota hansip, Saripudi dan juga Kepala SDN 2 Dukuh, mensurvei kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), Rabu (15/9/2021) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kapetakan, AKP Didi Setiyadi, menyatakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu merupakan salah satu cara pendekatan dan membangkitkan simpati masyarakat terhadap Polri.

“Peran bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke desa, selain menjaga kamtibmas juga sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga. Hal ini sesuai dengan visi misi Polres Cirebon Kota, yakni dekat dan bersahabat,” tandas AKP Didi Setiyadi.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, bhabin juga memberikan penekanan kepada masyarakat agar mematuhi prokes Covid-19, dan agar melaksanakan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi. Selain itu juga menerapkan 3J, yaitu jaga diri, jaga keluarga, jaga negara dan 3W yaitu wajib iman, wajib imun dan wajib aman. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.