2022-09-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bhabin Kesenden Polsek Utbar Pantau Prokes di Pasar Kramat

1 min read

CIREBON, (SGOnline).–

Edukasi dan imbauan dalam upaya pencegahan Covid-19, sekaligus pendisiplinan masyarakat, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesenden, Aiptu Imam melaksanakan pemantauan dan penindakan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi, yakni woro-woro/public adress di Pasar Kramat, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021).

Dari pemantauan tersebut, masih ada warga atau pengunjung/pedagang pasar yang masih abai terhadap protokol kesehatan, terutama tidak memakai masker. Kemudian, petugas memeberikan tindakan berupa teguran secara lisan, sekaligus memberikan edukasi kepada warga.

“Walaupun vaksinasi Covid-19 sudah diberikan, namun pemberian vaksin belum menyeluruh. Jadi kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan, agar tetap terhindar dari penularan virus Covid-19 dan menekan angka penderita corona, khususnya di wilayah hukum Polsek Utbar Polres Cirebon Kota,” kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar melalui Kapolsek Utbar, Kompol H Lindon Afandi Siregar.

Dijelaskan dia, petugas memberikan teguran persuasif kepada pedagang, pengunjung dan pengendara yang berada di sekitar Pasar Kramat. Diharapkan, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin, sehingga pandemi dapat segera berakhir.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, menambahkan, kegiatan siaran keliling tersebut merupakan agenda rutin Polri, khususnya Polres Cirebon kota dan jajaran untuk terus mengingatkan warga karena masih ditemukan masyarakat yang bepergian tanpa masker. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.