2022-12-05

SGOnline

Bersinar & Informatif

Beragam Isu di Tanah Air Jadi Sorotan HMI Cirebon dalam Peringati Sumpah Pemuda

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar aksi menyampaikan berbagai aspirasinya di depan kantor Balaikota dan DPRD Kota Cirebon, Kamis (28/11/2021).

Mereka menyuarakan orasinya sambil membawa bendera, spanduk serta meneriakkan yel-yel semangat sumpah pemuda.

Berbagai isu di Tanah Air disoroti mahasiswa termasuk desakan agar pemerintah menerbitkan Perpu UU Cipta Kerja, Revisi UU Minerba, dan Revisi UU KPK. Mereka juga mendesak pemerintah segera mengesahkan RUU Masyarakat Adat, RUU PPRT, RUU PKS masyarakat sipil.

Selain itu massa juga mendesak agar pemerintah menuntaskan kasus pelanggaran HAM masa lalu dan berkomitmen menjunjung tinggi HAM. Jaminan kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi warga Indonesia.

Mahasiswa HMI juga menyampaikan aspirasi kepada Pemkot Cirebon mengenai percepatan ruang terbuka hijau (RTH) Kota Cirebon sesuai pasal 29 ayat 2 UU 26 tahun 2007.

HMI Juga menyoroti tindak represif dan arogansi aparat. Agar menjalankan tugas sesuai dengan pasal 1 ayat 1 Perkap 1 tahun 2009.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon H. Agus Mulyadi beserta jajarannya serta Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar selepas upacara bansos di halaman belakang Balaikota Cirebon, datang menemui mahasiswa. (Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *