2024-06-20

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bantu Siswa Daftar SMA/SMK, Ini yang Dilakukan Pihak SMPN 5

1 min read

Cirebon, SGOnline,- SMP Negeri 5 Kota Cirebon memfasilitasi para siswa yang akan daftar ke SMA maupun SMK pada tahap pertama PPDB, meski sempat terkendala jaringan atau sistem PPDB Online.

Puluhan Siswa-siswi yang lulus di SMPN 5 telah melakukan proses pendaftaran sejak Selasa (6/6/2023) kemarin untuk membantu memfasilitasi. SMP Negeri 5 menyiapkan dua operator untuk membantu siswa pendaftaran ke SMA/SMK yang hendak dituju.

Kepala SMP Negeri 5, Sumiati menjelaskan, pada hari pertama PPDB, sempat mengalami terkendala. Namun, saat ini sudah mulai normal dan proses pendaftaran online dilakukan hingga jam 2 siang.

“Sesuai petunjuk teknis, pendaftaran bisa dilakukan oleh masing masing siswa karena secara online”, ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Sumiati melanjutkan, jika nanti ada hambatan, bisa melakukan di sekolah asal maupun datang langsung ke sekolah yang akan dimaksud.

“Pada PPDB tahun ini, ada masa sanggah untuk mengantisipasi jika ada data siswa atau pendaftar yang masih belum terverifikasi”, tambahnya.

Lebih lanjut Kepsek SMP 5, menambahkan, jumlah siswa yang telah lulus di sekolahnya sekitar 353 yang didorong untuk bisa melanjutkan sekolah di negeri maupun swasta.

(Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *