2024-02-27

SGOnline

Bersinar & Informatif

Bacaleg DPR RI, Anggota DPRD dan Wakil Walikota Cirebon Sebar Bantuan ke Korban Banjir

2 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Cirebon kemarin, menarik empati Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon yang juga Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Bacaleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jabar VIII, H Zaenal Muttaqin, SH., (HZM) dan anggota DPRD Kota Cirebon, Hj. Affiati, S.Pd.

Ketiga tokoh tersebut mengunjungi warga korban banjir, di antaranya RW 09 Jabang Bayi dan RW 01 Drajat, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi. Pada kunjungan itu, warga menerima paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan mi instan. Penyerahan bantuan disaksikan Lurah Drajat, Ketua RW 09 Jabang Bayi, Kasmadi, Ketua Forum RW Drajat Bobi Sandi Gautama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Sabtu (1/4/2023).

Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati di sela kunjungannya mengaku ikut prihatin dengan musibah banjir tersebut. Ia menilai, banjir yang terjadi kali ini lebih diakibatkan meluapnya Kali Suba yang melintasi Kelurahan Drajat karena adanya kiriman banjir dari wilayah Kuningan dan Kabupaten Cirebon.

“Banyak rumah warga yang tergenang air hingga sekitar satu meter. Itu di dalam rumah, gimana dengan yang di luar, pasti lebih dalam lagi. Bahkan sampai hari ini aktivitas warga di tiga RT di RW 09 belum normal. Maka dari itu, saya turut merasa prihatin, semoga bisa beraktivitas secara normal lagi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Eti Herawati juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian HZM dan Hj. Affiati, S.Pd., yang bersedia menyempatkan waktu dengan membagikan sembako melalui dapur umum warga. Tindakan tersebut dinilainya sangat baik karena bisa meringankan beban warga terdampak banjir.

“Alhamdulillah, kami atas nama Pemerintah Kota Cirebon menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepedulian Pak HZM dan Ibu Affiati terhadap warga korban banjir. Tentunya ini akan sangat membantu mereka di tengah kesulitan menghadapi musibah ini. Saya minta warga bersabar dan terus berdoa semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Bacaleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jabar VIII, HZM juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Ketua Askot PSSI Kota Cirebon ini mengaku tergugah dengan penderitaan korban banjir, karena dipastikan membawa penderitaan, termasuk kesulitan mendapatkan kebutuhan sandang dan pangan.

“Oleh karenanya, kami ke sini dengan membawa beras, minyak goreng, telur, mi instan dan 100 paket sembako yang diserahkan langsung ke dapur umum warga, sehingga bisa langsung didistribusikan. Tentunya juga kami mengajak warga lainnya untuk ikut peduli membantu korban banjir, karena apapun yang kita sumbangkan akan meringankan beban mereka,” tutur Ketua Umum Ferkushi Jawa Barat ini.

Pantauan di lapangan, selain HZM dan Hj. Affiati memberikan sumbangan sembako, terlihat Hj. Eti Herawati juga membagikan sejumlah uang tunai kepada warga di dua lokasi kunjungan. Kontan saja, aksi itu menarik perhatian warga dan berebut ingin mendapatkan uang tersebut. (Tim SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *