2022-09-25

SGOnline

Bersinar & Informatif

AKBP M. Fahri Siregar: Penyaluran Bantuan Tunai untuk PKL dan Warung Dijamin Transparan

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Polres Cirebon Kota menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT PKLW) dari pemerintah pusat melalui Menko Perekonomian dan Kemenkeu RI oleh Polri di ruang Sikeu mako setempat, Jumat (24/9/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, menjelaskan, bantuan ini adalah program pemerintah pusat yang diberikan kepada PKL/warung atau pelaku usaha masyarakat bawah yang terdampak PPKM Covid -19. Adapun dalam proses pendataan dan penyaluran calon penerima bantuan kepada masyarakat dilakukan oleh Polri (Polres Cirebon Kota) yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Penyaluran bantuan tunai ditujukan kepada pelaku usaha yang berhak menerima dengan mendatangi langsung Polres Cirebon Kota dengan membawa surat undangan penerima bantuan dan identitas KTP. Jumlah calon penerima 2.314 orang, yang sudah terverifikasi sebanyak 1.705 orang,” papar AKBP Fahri Siregar.

Anggaran yang masuk rekening virtual Polres Cirebon Kota sebesar Rp 2.046.000.000. Anggaran yang sudah ditarik tunai sebesar Rp 60.000.000 (untuk pembayaran BT PKLW Tahap 1 sebanyak 50 orang). Penyaluran BTPKLW Tahap 1 kepada penerima PKL/warung sebanyak 50 orang dari Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, perorang mendapatkan Rp 1.200.000.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, Kasat Lantas L Ode Habibi, Kasat Binmas AKP Acep Anda, Kasi Propam Iptu Sukirno, personel Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Kejaksan dan personel Polres Cirebon Kota berjumlah 36 orang. (Ruddy/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.