2022-12-08

SGOnline

Bersinar & Informatif

Tim Korsupgah KPK Berikan Delapan Catatan Penting ke Pemkab Cirebon, Apa Saja?

1 min read

CIREBON, (SGOnline).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan pertemuan secara virtual dengan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor BKAD Kabupaten Cirebon, Kamis (19/8/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri Bupati Cirebon, H Imron, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Lutfhi, Sekretaris Daerah Rahmat Sutrisno, dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah lainnya.

Bupati Cirebon menyebut, pertemuan tersebut dilakukan agar roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. “Saya khawatir ada yang lupa. Intinya KPK ingin supaya tidak ada keraguan dari pemerintah terutama dalam penggunaan anggaran,” kata Imron.

Imron mengatakan, ada delapan catatan yang harus ditingkatkan pemerintah daerah, yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, dana desa, optimalisasi dana desa, dan manajemen aset daerah.

Menurut Imron, catatan tersebut bukanlah sebuah temuan buruk dari KPK, melainkan delapan poin yang harus terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah. “Supaya ditingkatkan saja. Terutama saat ini penggunaan anggaran sebagian besar terfokus kepada percepatan penanganan wabah covid-19,” katanya.(Rilis/Andi/SGO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *